notethicsbutbutchery.blogspot,com adalah situs yang memebrikan iformasi mengenai manfaat buah-buahan dan tanaman yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Jumat, 06 April 2018

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan Tubuh - Seperti yang kita ketahui sekitar 70% dari tubuh kita adalah air. Jika asupan air dalam tubuh kurang maka akan terjadinya dehidrasi atau kekurangan cairan. Manfaat dari air putih juga baik untuk menjaga kesehatan ginjal, yang dimana ketika kita mempunyai permasalahan dengan ginjal akanbanyak sekali penyakit yang ditimbulkan.

Setiap orang juga sudah mengetahui berapa banyak kita harus minum air putih dalam sehari. Tapi kebanyakan orang juga menganggap, jika banyak minum air putih juga akan sering pula kita bulak-balik kamar kecil. Ya itu benar, tetapi sedikit orang juga yang tidak mengetahui jika kita sering membuang air kecil dengan bersamaan kita juga mengeluarkan toksin yang ada dalam tubuh. Untuk lebih jelasnya, air putih juga dapat membantu menyehatkan seperti :

Berikut Manfaat Air Putih untuk Kesehatan

  • Membantu Memperlancar Pencernaan
Meminum air putih dalam jumlah banyak dapat membantu melancarkan masalah pencernaan seperti maag dan sembelit. Air juga dapat membantu membakar kalori lebih efisien.
  • Menghambat Penyakit Kanker
Air putih juga dapat meencegah zat-zat yang dapat menyebabkan kanker, juga dapat mencegah penyakit batu ginjal, dan hati.
  • Menyehatkan Jantung
Dizaman sekarang radikal bebas bahkan lebih meningkat yang dapat menyebabkan merusak kinerja jantung kita. Bahkan bukan hanya jantung, akan menimbulkan juga rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran napas, usus, bahkan alat vital. Ini dibuktikan dengan banyaknya pengobatan yang menganjurkan untuk sering meminum air putih yang sudar dianjurkan.
  • Mengobati Penyakit Storke
Kandungan ion-ion terutama khlor, magnesium, hidrogen karbonat dan sulfat dalam air panas, membantu pelebaran pembuluh darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu pH airnya mampu mensterilkan kulit.
  • Menguruskan Badan
Air putih juga dapat menjadikan bahan untuk diet. Selain untuk menyehatkan organ tubuh yang lainnya, air putih juga dapat menjadi alternative diet. Minumlah ait putih dalam keadaan hangat sebelum makan sampai merasa kenyang, sehingga ada tidak akan mengkonsumsi makanan terlalu banyak lagi. Dan kotoran-kotoran dalam tubuh akancepat keluar melalui urine.
  • Perawatan Kecantikan
Tubuh akan akan menyerap kandungan dalam kulit, dan nika kekurangan air kulit akan menjadi kering bahkan mengkerut. Meminum banyak air putih secara rutin dapat membantu kulit menjadi lebih sehat, bersih, dan menjadi lembab tidak kering,
  • Menambah Kesegaran
Selain untuk kencatikan, air putih juga dapat lebih menyegarkan tubuh. Sebagai contoh kecil, sebagian manusia dapat menahan laparnya dari makanan ketimbang rasa hausnya. Dan itu membuktikan karena semakin kita banyak bergerak, maka akan banyak pula energy yang dikeluarkan oleh tubuh. Jika kita tidak menyeimbangkan kebutuhan air putih dalam tubuh, maka lebih cepat pula tubuh kita akan sangat mudah terserang penyakit. Dengan banyak meminum air putih dalam sehari, maka akan membantu menyegarkan tubuh anda. Sehingga anda juga dapat melanjutkan aktivitas lebih banyak lagi.

Air dalam tubuh kita banyak sekali digunakan organ tubuh kita dalam keseharian bahkan saat kita tertidur.  Semoga informasi yang diatas dapat menginspirasi anda supaya lebih banyak lagi meminum air putih untuk kesehatan anda.

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sarah Veronica

0 komentar:

Posting Komentar