notethicsbutbutchery.blogspot,com adalah situs yang memebrikan iformasi mengenai manfaat buah-buahan dan tanaman yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Jumat, 06 April 2018

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan - Alpukat, atau Persea americana ialah tumbuhan penghasil buah berdaging kuning (seperti mentega)  ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan. Buah yang mempunyai tinggi pohon mencapai 20  meter ini sudah sangat dikenal dikalangan masyarakat. 

Meskipun buah ini tidak ada rasanya (hambar), namun buah yang sering dijadikan jus ini juga mempunya manfaat bagi kesehatan, mulai dari kandungan gizi sampai kepada fungsinya. Kandungan yang dimiliki oleh buah alpukat ini adalah adanya kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, C, dan E, air, dan serat. Manfaat untuk kesehatannya seperti :

Berikut Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan :

  • Mencegah Penyakit Stroke
Kandungan asam folat dalam buah alpukat ini berpotensi mencegah datangnya penyakit stroke, hanya dengan cara mengkonsumsi satu buah alpukat dalam sehari secara rutin.
  • Menangkal Radikal Bebas
Vitamin C dan E, maupun flavonoid akan menangkal radikal bebas yang dapat menimbulkan penyakit kanker. Dan vitamin A yang terkandung didalamnya berperan melindungi mata dari kemungkinan katarak dan manukula.
  • Menyehatkan Jantung
Buah alpukat juga bisa dijadikan untuk menjaga kesehatan jantung, karena kandungan asam folat yang tinggi akan menjaga kesehatan jantung. Dalam satu gelas alpukat, terdapat 23 % dari total asam folat yang dibutuhkan tubuh.
  • Obat Maag
Bagi penderita penyakit maag jika penyakit maagnya kambuh, anda cukup makan sari biji buah alpukat.
  • Mencegah Penyakit Kanker
Dan buah ini juga dapat mencegah penyakit kanker prostat, zat senyawa yang terkandung dalam buah alpukat dapat mencari sel kanker yang baru timbul dan kemudian menghancurkannya tanpa merusak sel-sel yang lainnya.
  • Menurunkan Kolesterol
Kandungan beta-sitosterol yang cukup tinggi dan dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  • Merawat Kecantikan
Buah alpukat sering dijadikan sebagai masker wajah, tujuannya supaya wajah tampak lebih kenyal dan cerah. Selain itu, juga biasa dijadikan treatment (perawatan) untuk rambut, supaya rambut lebih lembut dan bersinar. Dan juga sebagai bahan untuk membuat tangan menjadi lebih halus dan lembut. Bukan hanya itu, buah alpukat juga sering dijadikan bahan tambahan dalam pembuatan produk kecantikan seperti, sabun mandi, masker wajah, sampai body lotion.

Selain buahnya, biji alpukat juga bermanfaat untuk kesehatan. Biji buah alpukat juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit seperti, sakit gigi, maag, kencing manis (diabetes), sariawan, dan mampu menghilangkan rasa nyeri. Demikian info tentang manfaat dari buah alpukat, semoga bisa menjadi referensi untuk kesehatan anda.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sarah Veronica

0 komentar:

Posting Komentar