notethicsbutbutchery.blogspot,com adalah situs yang memebrikan iformasi mengenai manfaat buah-buahan dan tanaman yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Jumat, 06 April 2018

Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan

Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan - Duku adalah nama umum dari sejenis buah-buahan anggota suku Meliaceae, yang berasal dari Asia Tenggara sebelah barat. Buah duku ini memiliki berbagai variasi, ataupun dipisahkan menjadi beberapa jenis, ada jenis Langsat, Kokosan, Pisitan, dan Celoring. Tentunya dengan beberapa kesamaan dan perbedaan. Kali ini kita membahas tentang buah duku dan manfaatnya untuk kesehatan tentunya.

Dalam buah dukuh memiliki kandungan seperti, kalori, protein, lemak, karbohidrat, mineral, kalsium, fosfor, dan zat besi. Dan ternyata kandungan kalori, mineral, dan zat besi pad buah duku lebih tinggi dibandingkan dengan buah Apel atau Jeruk manis. Memiliki manfaat untuk kesehatan seperti :

Berikut Adalah Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan :

  • Memperlancar Pencernaan
Dalam buah duku juga mengandung dietary fiber atau serat yang bermanfaat untuk memperlancar pencernaan.
  • Mencaegah Kanker
Dietary fiber juga dapat mencegah kanker, dan melindungi serta membersihkan tubuh dari radikal bebas penyebab kanker. Selain itu, bukan hanya buahnya yang dapat bermanfaat untuk kesehatan, bagian kulit dan bijinya juga bermanfaat sebagai bahan baku obat diare dan menurunkan demam.
  • Menguatkan Tulang dan Gigi
Kandungan fosfor pada buah duku membantu menguatkan tulang dan gigi.
  • Sebagai Obat Cacing
Bahkan buah duku juga dapat dijadikan sebagai obat cacing, caranya dengan menumbuk biji buah duku yang sudah dikeringkan terlebih dahulu, lalu dicampur dengan air hangat, terus diminum.
  • Sebagai Obat Nyamuk
Bukan hanya itu, kulit buah duku bisa dijadikan sebagai obat nyamuk, dengan cara membakar kulit buah duku, hasil bakaran tersebut menimbulkan aroma yang khas yang dapat mengusir nyamuk.
  • Sebagai Obat Malaria
Serta kulit kayu pohon buah duku seringkali dimanfaatkan sebagai obat untuk menyembuhkan obat malaria. Selain itu, benalu dari buah duku juga berkhasiat dapat menjadi obat batuk, pilek, dan pencegah kanker.

Itulah sedikit informasi yang mempunyai manfaat untuk kesehatan pada buah duku ini. Semoga menjadi inspirasi untuk mengobati penyakit secara alami.

Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sarah Veronica

0 komentar:

Posting Komentar