notethicsbutbutchery.blogspot,com adalah situs yang memebrikan iformasi mengenai manfaat buah-buahan dan tanaman yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Jumat, 06 April 2018

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan - Buah mangga termasuk kelompok buah batu (drupa) yang berdaging, dengan ukuran dan bentuk yang sangat berubah-ubah bergantung pada macamnya, mulai dari bulat (misalnya mangga gedong), bulat telur (gadung, indramayu, arumanis) hingga lonjong memanjang (mangga golek). Buah yang sudah tersebar di Indonesia ini cukup digemari dikalangan masyarakat. 

Namun tetap harus bersabar, karena buah ini termasuk buah musiman yang dapat dinikmati pada musim – musim tertentu. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, buah mangga banyak dijadikan makanan yang lebih berkembang lagi. Bahkan ada juga mangka yang dikalengkan, ini bertujuan supaya kita dapat menikmatinya setiap saat, dan masih banyak lagi.

Kandungan gizi yang terkandung dalam buah mangga ini cukup banyak. Terdiri dari, karbohidrat, gula, diet serat, lemak, protein, vitamin A, beta-karoten, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, folat, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan seng. Dengan kandungan yang sangat banyak, tentu saja buah mangga dapat memberikan manfaat bagi kesehatn kita. Manfaatnya seperti :

Berikut Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan :

  • Menjadi Sumber Antioksidan Alami
Kandungan seperti kalsium, beta-karoten, serta vitamin A dan C, menjadikan buah ini sebagai sumber antioksidan untuk tubuh. Vitamin C yang dapat memberikan perlindungan pada tubuh, serta vitamin A yang dapat memberikan manfaat bagi mata supaya lebih sehat.
  • Mengobati Panas Dalam
Panas dalam adalah penyakit yang sering dirasakan oleh setiap orang. Dengan kandungan vitamin C yang terdapat pada buah mangga ini, mampu mengobati keluhan penyakit panas dalam.
  • Mencegah Penyakit Kanker
Senyawa antioksaidan dalam buah mangga dipercaya dapat melindungi terhadap kanker usus besar, payudara, leukemia, dan prostat.
  • Menurunkan Kolesterol
Serat dan vitamin C pada buah mangga juga dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.
  •  Buah Untuk Diet
Hal ini dikarnakan buah mangga kaya akan kandungan nutrisi, seperti antioksidan, Magnesium, Kalsium, kandungan serat dan Vitamin A, C. Nah dengan adanya aneka macam nutrisi ini yang mengakibatkan buah mangga cocok untuk memuluskan program diet anda.
  • Membuat Kulit Halus dan Menghilangkan Jerawat
Antioksidan alami dan untuk diet, buah mangga ternyata juga dapat memberikan dampak positif untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat. Hal ini didukung oleh adanya zat nutrisi seperti Vit A pada buah mangga.

Itulah sedikit ulasan informasi tentang manfaat buah mangga yang ternyata banya manfaatnya bagi kesehatan, dan semoga bermanfaat.

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sarah Veronica

0 komentar:

Posting Komentar