notethicsbutbutchery.blogspot,com adalah situs yang memebrikan iformasi mengenai manfaat buah-buahan dan tanaman yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Jumat, 06 April 2018

Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan dan Pengobatan

Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Yang Harus Diketahui - Bawang putih (Allium sativum) termasuk jenis umbi-umbian yang berasal dari Asia Tengah. Bawang putih yang sering dijadikan bahan penyedap dalam masakan ini memiliki kandungan zat vitamin B, C, mineral P, Ca, dan K. Selain digunakan untuk bahan penyedap dalam masakan, bawang putih juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan, seperti :

Berikut Adalah Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan :

  • Mengobati Batuk
Dengan cara, blender 1 siung bawang putih dengan buah belimbing, tambahkan juga 2 sendok madu, dan air secukupnya. Setelah semua jadi satu, lalu minum. Madu dan buah belimbing disini memberikan vitamin dan antioksidan tambaban, selain itu juga memberikan perasa supaya lebih enak.
  • Mengobati Asma
Masukkan ± 7 siung bawang putih kedalam buah melon ukuran kecil. Rebus buah melon, lalu blender dan tambahkan air secukupnya, setelah rata lalu minum.
  • Mengobati Darah Tinggi (Hipertensi)
Kukus 1 siung bawang putih, 1 buah pisang, 5 gram jamur hioko yang telah direndam samaoilebut hingga matang. Semua bahan diblender dengan air secukupnya, tambahkan 2 sendok makan madu, aduk rata kemudian diminum. Lakukan secara teratur.
  • Mengobati Rematik
Siapkan 15 gram akar bawang putih, 5 butir cengkih, 1 buah mengkudu yang matang dicuci, lalu dipotong-potong. Semua bahan diblender dengan air secukupnya kemudian diminum.
  • Mengobati Influenza (Flu)
Blender 2 batang daun bawang putih, 10 gram jahe, 2 buah mengkudu yang matang dicuci bersih lalu dipotong-potong tambahkan air secukupnya. Setelah selesai diblender, lalu direbus hingga mendidih kemudian airnya diminum selagi hangat.
  •  Mengobati Bronhitis
Blender 1 Siung bawang putih, 15 gram jahe, 3 buah mengkudu matang dipotong-potong, tambahkan air secukupnya, lalu direbus hingga mendidih. Tambahkan madu secukupnya, aduk sampai rata dan kemmudian diminum, lakukan secara teratur.
  • Mengobati Diare
Siapkan 5 buah bawang putih yang telah dukukus terlebih dahulu, diblender dengan 150 cc air hangat. Minum selagi hangat.
  • Mengobati Kanker Lambung
Siapkan ±20 gram bawang putih, diblender dengan air hasil saringan seduhan teh hijau, dan 500 cc air panas selama 5 menit, lalu tambahkan 25 gram gula merah kemudian diminum. Lakukan secara rutin.
  • Mengobati Kanker Paru – paru
Blender bawang putih secukupnya, tambahkan air secukupnya, lalu minum. Minum jus bawang putih tersebut sebanyak 10 – 30 cc.
  • Mengobati Kanker Payudara
Blender 3 siung bawang puith, 200 gram brokoli dikukus 30 menit, lalu tambahkan air secukupnya. Tambahkan 2 sendok makan madu, aduk rata lalu diminum. Minum secara teratur.
  • Mengobati Sakit Gigi
Siapkan bawang putih secukupnya, hancurkan terlebih dahulu, lalu sisipkan kedalam gigi yang sakit kemudian angkat setelah 15 menit. Bila terasa panas membakar jangan diulangi.

Ternyata bawang putih yang memiliki bau yang cukup menyengat ini mempunyai begitu banyak manfaat bagi kesehata. Dan informasi diatas hanyalah sedikit dari banyaknya manfaat bawang putih. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk mengobati berbagai penyakit dengan bahan alami, terutama bawang putih.

Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan dan Pengobatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sarah Veronica

0 komentar:

Posting Komentar