notethicsbutbutchery.blogspot,com adalah situs yang memebrikan iformasi mengenai manfaat buah-buahan dan tanaman yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Jumat, 06 April 2018

Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan


Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan Tubuh - Anggur adalah buah yang mempunyai bentuk bulat pada umumnya, yang dalam satu tangkai bisa bergerombol buahnya. Warna dari buah anggur ini juga bermacam-macam, ada hijau, merah, dan ungu. Buah ini pada umumnya sering dijadikan jus, jelly, minuman anggur, minyak, bahkan dimakan langsung. Mungkin anda belum tahu akan manfaat yang terkandung dalam buah yang satu ini. 

Kandungan yang ada dalam buah anggur ini juga banyak, seperti energy, karbohidrat, gula, serat pangan, lemak, protein, vitamin B komplek, vitamin C, dan K, kalsium, iron, magnesium, fosfor, potassium, sodium, dan zinc. Dengan banyaknya unsur-unsur yang terkandung dalam buah anggur, menjadikan buah ini memiliki peranan yang sangat baik untuk kesehatan, seperti :

Berikut Adalah Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan :


  • ·         Mencegah Penyakit Asma

Kandungan assimilatory yang dapat meningkatkan kadar air dalam paru-paru, membuat kerja paru-paru lebih efisien. Hal ini sangat baik bagi penderita asma karena dapat mengurangi masalah sesak napas.

  • ·         Sebagai Antibakteri

Antibakteri dan antivirus yang kuat dalam buah anggur memiliki fungsi melindungi tubuh dari infeksi.

  • ·         Mencegah Katarak

Buah anggur juga baik untuk kesehata mata, kandungan Flavonoid yang kaya antioksidan, yang dapat mengurangi dan melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas yang dapat menyebabkan katarak pada mata.

  • ·         Mencegah Penyakit Kanker Payudara

Buah anggur juga mampu mencegah kangker payudara, kandungan gizi yang terkandung didalam buah anggur mampu menahan perkembangan baktery penyebab kangker payudara. Sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi wanita yang sedang mengalami kangker payudara.

  • ·         Mencegah Penyakit Jantung

Tingkat oksida nitrat dalam darah akan meningkat ketika Anda mengonsumsi buah anggur, yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidannya juga dapat menghentikan oksidasi kolesterol yang menghambat pembuluh darah.

  • ·         Melancarkan Pencernaan

Kandungan Asam organik, gula, selulosa yang banyak terkandung didalam buah anggur sangat bagus untuk pencernaan, karena mampu menetralisir makanan yang terendap didalam perut. Hingga pencernaan bisa lebih lancar.

  • ·         Mengobati Kolesterol

Kandungan senyawa pterostilbene, yang memiliki kapasitas untuk menurunkan tingkat kolesterol dan Saponin yang terdapat pada kulit anggur juga dapat mencegah penyerapan kolesterol. Sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

  •  ·         Mengobati Migran

Meminum jus anggur tanpa campuran apa-apa, dipercaya dapat mengurangi bahkan menyembuh penyakit migrant yang sering terjadi pada manusia ketika pikiran merasa penat.

Ternyata bentuk buah yang kecil tidak sama dengan manfaat yang sangat besar dalam buah anggur untuk kesehatan. Semoga ulasan informasi diatas bisa bermanfaat bagi kita semua.

Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sarah Veronica

0 komentar:

Posting Komentar