notethicsbutbutchery.blogspot,com adalah situs yang memebrikan iformasi mengenai manfaat buah-buahan dan tanaman yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Jumat, 06 April 2018

Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan

Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan - Buah belimbing berwarna kuning kehijauan. Jika dipotong, buah ini mempunyai tampilan yang berbentuk bintang. Berbiji kecil dan berwarna coklat. Buah ini mengandung banyak vitamin C. Salah satu jenis dari belimbing, yang disebut belimbing wuluh, sering digunakan untuk bumbu masakan, terutama untuk memberi rasa asam pada masakan. 

Selain digunakan pada masakan, kandungan yang ada pada buah ini juga banyak manfaatnya bagi kesehatan. Dan kandungannya seperti, protein, karbohidrat, vitamin A, B6, C, kalium, kalsium, sodium, zat seng, zat besi, asam pantotenat, gula, serat, folat, dan kalori. Kandungan itu semua dapat mencegah penyakit seperti :

Berikut Adalah Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan :

  • Mengobati Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)
Buah belimbing memiliki kandungan kadar kalium yang cukup tinggi serta natrium yang cukup rendah, dan dipercaya dapat menurunkan tekanan darah menjadi normal.
  • Memperlancar Pencernaan
Membantu untuk melancarkan proses pencernaan tubuh kita, ini karena buah belimbing memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, sehingga dapat membantu proses pencernaan tubuh kita.
  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Buah belimbing kaya akan kandungan vitamin, khususnya vitamin A dan juga vitamin C. dalam kedua vitamin tersebut terdapat zat yang berfungsi sebagai antioksidan, dan hal tersebut dapat membantu meningkatkan data tubuh kita agar terhindar dari berbagai penyakit.
  • Mengurangi Kolesterol dan Penyakit Kanker
Buah belimbing juga mengandung zat pektin, zat tersebut sangat bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh kita. Selain itu, khasiat vitamin C buah belimbing yang sangat tinggi juga sangat baik untuk mencegah penyakit kanker dan hepatitis.

Demikian beberapa informasi tentang buah belimbing. Semoga dari informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sarah Veronica

0 komentar:

Posting Komentar